Lampung Raya Untuk Kepala Pekon di Wonosobo, Ini Pesan dari Pak Camat

Untuk Kepala Pekon di Wonosobo, Ini Pesan dari Pak Camat

radarlampung.co.id- Membersihkan daerah dari sampah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk itu, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi meminta kepada seluruh kepala pekon dan masyarakat di wilayah kecamatan setempat untuk terus aktif menggiatkan kegiatan Jum’at bersih.

Sebab, dengan adanya kegiatan jumat bersih ini maka kebersihan lingkungan di masing-masing pekon dapat terjaga.

“Saya minta kepada seluruh kepala pekon dan masyarakat di wilayah kecamatan setempat terus menggiatkan kegiatan jumat bersih, supaya diwilayah pekon masing-masing dapat terlihat bersih,” kata Edi Fahrurrozi Minggu (12/5).

Baca :   DPRD Tanggamus Mulai Bekerja

Menurutnya, selama ini program Jumat Bersih memang sudah berjalan aktif di wilayah Kecamatan Wonosobo. Pemerintah Kecamatan setempat juga sudah turun langsung, ikut serta dalam kegiatan Jumat bersih di pekon.

“Biasanya kita lakukan secara bergilir, Jumat ini misalkan di Pekon Dadirejo, nah Jumat selanjutnya dipekon lainnya. Begitu seterusnya, ” ucapnya.

Mantan Camat Semaka ini menjelaskan, jika lingkungan bersih maka warga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Sebab, penyakit tidak suka berada di tempat yang bersih. Lingkungan yang sehat dan bersih lanjut dia, dapat membantu kita untuk terhindar dari berbagai macam penyakit yang mengganggu kesehatan.

Baca :   Perampokan di Ulubelu Libatkan Bekas Anak Buah Korban

Selain meminta kepada seluruh kepala pekon untuk menggiatkan Jumat bersih, ia juga meminta agar kegiatan siskamling dapat terus di galakkan di setiap pekon.

“Saya imbau agar seluruh kepala pekon yang berada di wilayah kecamatan setempat agar dapat menggalakan kegiatan siskamling atau ronda malam, supaya di wilayah kita ini bisa terus aman dan kondusif,” ujar Edi.(uji/ehl)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini