oleh

Ini Perkiraan Waktu Pelantikan Gubernur Menurut Pj. Sekprov Lampung

radarlampung.co.id – Menyikapi Akhir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo,  Pemprov Lampung menggelar rapat persiapan di ruang Sekprov Lampung,  Senin (13/5). Rapat persiapan tersebut berlangsung tertutup.

Usai rapat,  Pj Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis membenarkan rapat tersebut melakukan pembahasan terkait pelantikan Gubernur terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia. Kendati demikian dia belum bisa menjelaskan secara rinci kapan kepastian pelantikan.

“Masih belum ada kepastian hukum dari pak Presiden. Yang kita bahas adalah rencana waktunya, ” ujarnya kepada wartawan usai rapat.

Inspektur Daerah Lampung ini mengatakan,  ada dua kemungkinan. Yang pertama pelantikan dilakukan di tanggal 3 Juni 2019. Kemudian, pelantikan dilakukan setelah lebaran. “Bagaimanapun keputusannya kami dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait siap. Untuk sertijab dan seremonial lain tetap kita siapkan,” kata dia.

Mengenai antisipasi Plh Gubernur yang bakal dijabat Sekda dia mengaku belum mengetahui. “Itu menjadi kewenangan pusat. Rapat tidak usai sampai di sini saja. Masih ada rapat teknis selanjutnya, ” kata dia.

Sementara,  Kapuspen Kemendagri Bahtiar Bahrudin mengatakan,  hingga kini memang belum menerima jadwal dari Kemensesneg terkait pelantikan Gubernur Lampung terpilih. “Belum terima. Tapi akan sesuai jadwal di bulan Juni kok, ” kata dia. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi