Hukum Kriminal Polisi Datang, Pembalap Liar Kocar-Kacir

Polisi Datang, Pembalap Liar Kocar-Kacir

Para pemuda yang ikut balapan liar diberi pengarahan agar tak mengulangi lagi. Foto ist

radarlampung.co.id. – Balapan liar yang meresahkan masyarakat, dibubarkan Polsek Terbanggibesar, Lampung Tengah, Minggu (12/5) malam. Ketika polisi datang, puluhan motor kocar-kacir.

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Donny Hendridunand mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan pembubaran bali ini atas dasar laporan masyarakat yang resah.

“Laporan masyarakat yang resah melihat aksi pemuda yang melakukan bali di jalan lingkar barat Kampung Adijaya menuju Kampung Poncowati. Selain membahayakan pengendara sendiri, juga orang lain. Makanya kita tindak lanjuti membubarkannya,” katanya via ponsel.

Baca :   Rumah Kosong Dijadikan Tempat Nyabu

Ketika dilakukan pembubaran, kata Donny, pihaknya mengamankan dua remaja putri dan rekan-rekannya saat hendak kabur. “Ada dua remaja putri dan rekan-rekannya diamankan. Remaja ini terjatuh dari motor saat hendak kabur dari petugas karena panik,” ujarnya.

Selain itu, kata Donny, pihaknya mengamankan empat unit motor tanpa dilengkapi surat-surat. “Kita amankan empat unit motor tanpa surat-surat. Remaja yang tertangkap kita berikan pengarahan agar tak mengulangi lagi. Kita beri sanksi push up supaya jera,” ungkapnya.

Baca :   Satu Lagi Perampok di Jalan Tol Ditangkap, Lainnya, Tunggu Saja!

Selain membubarkan balapan liar, kata Donny, pihaknya juga menyisir daerah Bandarjaya dan Karangendah yang biasa digunakan tempat mangkal pesta miras. “Tempat mangkal pesta miras juga kita sisir. Kita berikan peringatan agar tidak membuat onar,” katanya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini