oleh

Polres Mesuji Programkan Sabar di Bulan Ramadan

radarlampung.co.id-Polres Mesuji pada bulan ramadan ini menggelar sahur bersama warga.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo Minggu (12/5) mengatakan program sahur ini dinamakan “SABAR” (Sahur Bareng) Polres Mesuji.

“Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan dari tahun lalu. Jadi setiap sabtu kita akan melakukan sahur bareng kita akan roadshow ke kecamatan sahur bareng warga, pedagang bahkan pengendara yang melintas,” katanya.

Menurutnya kegiatan “Sabar” bisa membawa banyak manfaat serta bernilai ibadah. Selain itu, sekaligus memantau kondisi kamtibmas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan keharmonisan antara polisi dan masyarakat semakin terjalin, sehingga tidak ada lagi jarak antara petugas kepolisian dengan masyarakat. Karena pada dasarnya polisi adalah untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Selain itu dia mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan giat sistem keamanan lingkungan (Siskamling), dengan program patroli subuh sambil mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban salat subuh berjamaah di masjid. “Kita saat ini sedang mengiatkan program patroli subuh dan sahur bareng tersebut, sembari mengecek pos-pos ronda,” katanya.(muk/wdi)



Komentar

Rekomendasi