oleh

Puluhan Pengendara Dapat “Surat Cinta” Dari Satlantas Polres Pesawaran

radarlampung.co.id – Satlantas Polres Pesawaran memberikan 28 teguran tertulis kepada pengendara yang melanggar lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019, Senin (13/5).

Upaya ini diharapkan bisa membuat pengendara tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. Kemudian menekan angka fatalitas korban kecelakaan serta memberikan stigma positif masyarakat kepada polisi lalu lintas.

“Operasi yang dilaksanakan hari ini, ada 28 teguran tertulis dan 11 teguran lisan yang kita diberikan,” kata Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres AKBP Popon A.S, Senin (13/5).

Baca :   Dukung GISA, Disdukcapil Pesawaran Tingkatkan Program Jemput Bola

Teguran diberikan sesuai dengan tingkat kesalahan pengendara. Namun jika yang melanggar delapan prioritas pelanggaran lalu lintas, maka akan diambil tindakan tilang.

“Pada Operasi Keselamatan, penegakan hukum hanya kita lakukan sebanyak 20 persen. Jadi lebih banyak dilakukan teguran seperti ini,” imbuhnya.

Selain surat teguran, Satlantas Polres Pesawaran juga terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan saat berkendara. “Satgas Gakkum melaksanakan kegiatan tersebut dengan hunting system di jalan lintas Barat Gedongtataan,” ucapnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi