Berita Utama Cegah Perayaan Siswanya, SMK Ini Umumkan Kelulusan Tengah Malam

Cegah Perayaan Siswanya, SMK Ini Umumkan Kelulusan Tengah Malam

Salah satu siswa SMK Negeri 2 Bandarlampung usai mengambil surat keterangan lulus Selasa (14/5). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Kelulusan siswa SMA dan SMK telah diumumkan sejak Senin (13/5). Pengumuman kelulusan tersebut diserahkan ke sekolah masing-masing. Karenanya SMK Negeri 2 Bandarlampung memilih mengumumkan kelulusan 681 siswanya pukul 23.00 tengah malam, Senin (3/5) lewat website sekolah.

Waka Kurikulum SMK Negeri 2 Bandarlampung Susilo Cendrawanto beralasan, pengumuman dirilis tengah malam untuk meminimalisasi perayaan kelulusan yang mengarah pada hal yang kurang positif.

“Ya kita meminimalisir terkait tradisi siswa dengan hal kurang baik untuk merayakan kelulusan. Jadi, kita putuskan untuk mengumumkannya pada tengah malam,” ujarnya, Selasa (14/5).

Ia mengatakan, seluruh siswa-siswi SMK Negeri 2 Bandarlampung yang berjumlah 681 murid dinyatakan lulus 100 persen. Selasa (14/5), para siswa mengambil bukti otentik berupa hardcopy Surat Keterangan Lulus.

“Hari ini kita distribusikan ke masing-masing ketua jurusan surat keterangan lulus. Kalau siswa memang membutuhkan, silahkan diambil. Ini sebagai bukti otentik bahwa mereka lulus,” katanya.

Ia menambahkan, selanjutnya, para siswa menunggu untuk pembagian ijazah, dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU). “Biasanya menunggu sekitar satu bulan. Nah, untuk sementara, kita juga sudah siapkan SKHU sementara untuk siswa mendaftar ke Perguruan Tinggi, bekerja atau untuk keperluan lainnya sambil menunggu ijazah dan SKHU keluar,” pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini