Lampung Raya Dua Desa di Lamtim Belum Cairkan Dana Desa

Dua Desa di Lamtim Belum Cairkan Dana Desa

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai menyalurkan dana desa (DD) tahun 2019 untuk tahap I.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Wirham Riadi menjelaskan, untuk tahap I yang disalurkan sebesar 20 persen dari total DD masing-masing desa.

Menurutnya, dari 264 desa yang tersebar di 24 kecamatan, hingga hari ini sudah ada 254 desa yang dalam proses pencairan DD. Kemudian, 8 desa baru saja masuk usulannya Selasa (14/5). Yakni, desa di wilayah Kecamatan Waybungur. Sedangkan 2 desa lagi belum menyampaikan usulan pencairan DD. Masing-masing, 1 desa di Kecamatan Jabung dan 1 desa di Kecamatan Batangharinuban.

Baca :   Birahi, Pawang Jadi Sasaran Gajah TNWK

Dilanjutkan, untuk desa1 di Kecamatan Jabung kemungkinan dalam waktu dekat ini segera mengajukan usulan pencairan DD tahap I. Sementara, untuk 1 desa di Kecamatan Batangharinuban masih harus menyelesaikan permasalahan DD tahun 2018 yang belum diselesaikan.

“Saat ini, permasalahan DD salah satu desa tersebut masih dalam proses pemeriksaan di Inspektorat,” jelas Wirham Riadi didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Hairun Nada, Selasa (14/5).

Baca :   Zaiful Jadi Inspektur Upacara, Ali Johan Baca Teks Proklamasi

Ditambahkan, tahun ini alokasi DD untuk Kabupaten Lamtim sebesar Rp270 miliar atau meningkat Rp31 miliar dibanding 2018 lalu. Penyalurannya dilakukan dengan 3 tahap, masing-masing tahap I sebesar 20 persen, II 40 persen dan III 40 persen. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini