Pendidikan Tingkat Kelulusan SMK 99,58 Persen, SMA 99,97 Persen

Tingkat Kelulusan SMK 99,58 Persen, SMA 99,97 Persen

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar. Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Tingkat kelulusan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun pelajaran 2018-2019 di Provinsi Lampung mencapai 99,58 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung untuk kelulusan tingkat SMK mencapai 100 persen.Kecuali Bandarlampung yang mencapai 94.44 persen, dan Kabupaten Tulangbawang 99,20 persen.

“Ada beberapa SMK di Bandarlampung yang belum mencapai 100 persen,” ujarnya, Selasa (14/5).

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bandarlampung, Drs. Irman menerangkan, enam siswa SMK Negeri 5 Bandarlampung tidak diluluskan karena berbagai sebab. Seperti tidak mengikuti ujian, dan juga ada yang memiliki sikap kurang bagus.

“Ya ada yang sikapnya kurang bagus, kan kita ada standar minimal B, sudah kita lakukan pembinaan berulang kali, home visit, ditambah kehadiran yang melebihi standar. Kalau kita melepaskan anak yang dengan hal seperti itu, kan resikonya nanti terhadap adik-adiknya. Kemudian, ada juga yang tidak ikut ujian, sampai kita jemput ke rumahnya untuk ujian, tapi tetap tidak ikut. Saat susulan, juga tidak ikut, dari sekolah juga sudha mengupayakan,” katanya.

Baca :   Bosda SMA Siap Disalurkan

Terkait, enam orang siswa yang tidak lulus, pihaknya memberikan kebebasan kepada enam siswa tersebut untuk tetap bersekolah di SMK Negeri 5 Bandarlampung ataupun pindah ke sekolah lain.

“Kalau mau mengulang di SMK N 5, ya mengulang, kita tetap terima, itukan kewajiban kita. Tapi kalau mereka tidak mau lagi di SMK 5, ya mau pindah kemana,” pungkasnya.Berdasarkan sumber dari Disdikbud Provinsi Lampung, kelulusan SMK di Kota BandarLampung sebesar 94,44 persen, Kabupaten Tulang Bawang 99,20 persen. Kemudian yang mencapai 100 persen lulus, yakni Lamsel, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Tengah, serta Kota Metro. Kemudian, Lampung Timur, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara, Way kanan, dan Lampung Barat.

Baca :   Bosda SMA Siap Disalurkan

Sementara, untuk presentase kelulusan tingkat SMA mencapai 99,97 persen. Dimana, Kabupaten Waykanan belum mencapai 100 persen yakni, 99,7 persen, dan Lampung Selatan mencapai 99,9 persen.
(rur/

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini