Bandarlampung Yakin Hari Raya Idul Fitri Tingkatkan PAD Pariwisata, Tapi Dispar Tak Ada...

Yakin Hari Raya Idul Fitri Tingkatkan PAD Pariwisata, Tapi Dispar Tak Ada Persiapan

Sekertaris Dispar Bandarlampung Dirmansyah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari Raya Idul Fitri merupakan ajang silaturahmi. Tak jarang, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi ajang berlibur bersama keluarga. Imbasnya, tempat hiburan, restoran, maupun hotel nyaris dipastikan ramai diserbu pengunjung saat momen tersebut.

Bandarlampung sendiri diketahui saat ini memiliki banyak hotel berbintang serta tempat-tempat wisata yang dapat dijadikan tempat berlibur di Hari Raya Idul Fitri.

Namun, Dinas Pariwisata (Dispar) Bandarlampung selaku satuan kerja yang membawahi bidang pariwisata ternyata mengaku tidak melakukan persiapan atau program khusus menghadapi liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Belum  ada program terkait persiapan tempat wisata, hotel, dan lainnya. Tahun sebelumnya juga gak ada persiapan khusus,” ujar Kepala Dispar Bandarlampung M. Yudhi melalui Sekretaris Dispar Dirmansyah, Selasa (14/5).

Kendati begitu dirinya cukup yakin momen hari raya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang pariwisata.

“PAD pasti ada peningkatan. Misalnya ada yang pulang kampung terus menginap di hotel, namun untuk besaran kenaikan PAD biasanya evaluasi setiap enam bulan sekali,” ucapnya. (pip/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini