Lampung Raya Aksi Copet di Bus Kepergok Suami Korban

Aksi Copet di Bus Kepergok Suami Korban

radarlampung.co.id – Satuan Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura) meringkus Tabrani (42) warga jalan Sepahit Lidah RT/RW 005/002 Kelurahan Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampura. 

Tersangka merupakan pencopet yang beraksi di dalam Bus Minanga BE 7541 AU jurusan Belitang-Rajabasa saat melintas di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (15/5). Dari tangan tersangka, polisi juga  menyita uang tunai Rp500 ribu dan emas seberat 25 gram milik korban.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, tersangka diamankan bedasarkan Laporan polisi nomor: LP/314/B/V/2019/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU, tanggal 15 Mei 2019.

Korbannya adalah Ida Laila (47), warga Jalan Ratu Dibalau No. 120 RT 007 LK I Tanjungseneng, Bandarlampung. “Tersangka berhasil diringkus saat mobil Bus yang ditumpanginya melintas di Pos Lantas Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi,” kata Budiman

Dikatakannya, tersangka telah mencuri dompet yang berisikan uang dan kalung emas dari dalam saku celana sebelah kanan korban. Nahas, hal tersebut dipergoki suami  korban, Ibnu Hapzar yang duduk disebelah isterinya tersebut dan lalu berteriak maling.

Serentak para penumpang didalam Bus tersebut gaduh dan oleh suami korban dibantu penumpang lainnya berhasil mengamankan tersangka. “Oleh pihak Bus, lalu menghubungi Polres Lampura dan akhirnya tersangka berhasil kita amankan,” bebernya.

Tersangka, lanjut Kapolres, ketika melancarkan aksinya seorang diri tersebut mengaku nekat mengambil uang dalam saku kantong korban, dikarenakan faktor ekonomi.

“Pengakuannya dikarenakan tidak memiliki uang jajan sehari-hari. Hasil pemeriksaan sementara, dirinya berprofesi sebagai copet sudah tiga bulan terakhir. Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Lampura,” pungkasnya (ozy/kyd)

Baca :   Kapolres Lampura Pimpin Upacara Harkitnas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini