Lampung Raya Antisipasi Gangguan Keamanan, Lapas Kotaagung Minta Bantuan Kodim dan Polres Tanggamus

Antisipasi Gangguan Keamanan, Lapas Kotaagung Minta Bantuan Kodim dan Polres Tanggamus

Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto saat meninjau Lapas Kelas II B Kotaagung. Dalam kesempatan tersebut Kalapas mengutarakan keinginan untuk meminta tambahan personel pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung meminta bantuan pengamanan personel Polri dan TNI dalam perayaan Idul Fitri 1440 mendatang. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

Khusus bantuan dari Kodim 0424/Tanggamus, disampaikan langsung secara lisan Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman kepada Komandan Kodim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo yang melakukan kunjungan beberapa waktu lalu.

Kedatangan Anang Hasto Utomo untuk meninjau langsung kesiapan bantuan pengamanan di Lapas Kotaagung, sehingga apa yang menjadi kendala dapat diantisipasi.

Baca :   Ingat, Jabatan Bukan untuk Kekuasaan!

“Kita akan mengirimkan surat secara resmi ke Kodim 0424/Tanggamus perihal permohonan bantuan pengamanan tambahan personel TNI pada saat Hari Raya Idul Fitri. Khususnya saat lebaran pertama hingga keempat. Ini mengantisipasi gangguan keamanan di lapas dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sohibur Rachman usai salat Zuhur di masjid lapas.

Selain dari Kodim, lanjut Sohibur, pihaknya juga meminta bantuan tambahan personel pengamanan dari Polres Tanggamus. “Hal ini menjadi bagian langkah antisipasi,  sehingga pengamanan saat hari raya Idul Fitri lebih maksimal,” tegasnya.

Baca :   Pilkakon di Semaka, Pekon Sri Purnomo Berpotensi Rawan

Sementara Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo menyatakan siap memberikan bantuan tambahan personel. Syaratnya, pihak Lapas mengirimkan permohonan secara tertulis.

“Pada dasarnya, kita menunggu surat dari lapas. Sinergi ini penting. Artinya kita saling menguatkan dan kami siap membantu pengamanan di Lapas. Sekaligus wujud dari antisipasi kerawanan yang ada di Lapas Kotaagung,” kata Anang. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini