Lampung Raya Astaga! Tenda Pedagang Rubuh, Ada yang Cari Kesempatan Mencuri Uang

Astaga! Tenda Pedagang Rubuh, Ada yang Cari Kesempatan Mencuri Uang

Tenda tempat pedagang berjualan takjil di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat rusak akibat tertimpa papan reklame, Rabu (15/5). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Tenda tempat pedagang berjualan takjil di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat rusak akibat tertimpa papan reklame, Rabu (15/5). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah papan reklame yang terpasang di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat roboh dan menimpa pedagang takjil, Rabu (15/5). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. namun lokasi berdagang rusak.

”Hujan deras terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Lalu papan reklame roboh dan menimpa pedagang takjil yang ada di bawah,” kata Camat Balikbukit Akmal Hakim.

Ternyata, musibah itu dimanfaatkan sejumlah oknum untuk mengambil uang milik pedagang. Ini terjadi saat pedagang menyelamatkan diri. ”Saat kejadian seperti itu, malah ada oknum yang tega mencuri uang pedagang,” sebut Akmal menyesalkan.

Akmal menyatakan sudah berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membantu proses evakuasi papan rekalame yang berukuran cukup besar tersebut. ”Kami sudah menghubungi instansi terkait supaya papan reklame ini bisa segera dipindahkan dari lokasi berjualan. Di samping itu, kami juga telah berkoordinasi dengan pedagang lainnya untuk segera memperbaiki lokasi,” imbuhnya.

Sementara, Adi, salah seorang pedagang mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Lalu papan reklame yang masih kosong ambruk dan menimpa tenda tempat pedagang berjualan.

”Tiba-tiba langsung ambruk. Untung tidak ada korban, karena saat kejadian para pedagang langsung keluar dari lokasi,” sebut dia. (edi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini