Lampung Raya Cetak Sawah di Tuba Terkendala Curah Hujan Tinggi

Cetak Sawah di Tuba Terkendala Curah Hujan Tinggi

Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Inf Kohir meninjau lokasi cetak sawah di Kampung Dente Makmur, Kecamatan Denteteladas. FOTO HUMAS KODIM 0426/TB

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa hari terakhir Tulangbawang selalu diguyur hujan. Curah hujan yang cukup tinggi ini ternyata berpengaruh pada program cetak sawah yang saat ini tengah berlangsung.

Hal ini dikatakan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Inf Kohir. Kepada radarlampung.co.id, Kohir mengungkapkan jika program cetak sawah yang telah berlangsung sejak 2 Mei di Kampung Dente Makmur, Kecamatan Denteteladas, sedang terkendala curah hujan tinggi.

“Kita terkendala tingginya curah hujan, karena menghambat proses kerja excavator,” kata Dandim, Rabu (15/5).

Disamping itu, lanjut Kohir, kurangnya jumlah excavator juga menjadi kendala tersendiri di lapangan. Saluran air pun menurutnya banyak yang tidak lancar.

Terkait beberapa kendala itu, Dandim mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Tulangbawang untuk melakukan normalisasi saluran air.

“Ini semua agar air lancar mengalir ke sungai, sehingga air yang tergenang di lokasi cetak sawah bisa mengalir. Kami juga sudah koordinasi dengan kontraktor agar menambah jumlah excavator di lapangan,” ungkapnya.

Mantan Pabandya Ren Kodam I/Bukit Barisan itu menerangkan, sampai saat ini program cetak sawah telah terealisasi sekitar 5 hektare sawah, dari target cetak 300 hektare. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini