Politika Dinilai Banyak Kecurangan, Ratusan Orang Demo KPU Lampung

Dinilai Banyak Kecurangan, Ratusan Orang Demo KPU Lampung

Ratusan masa saat melakukan aksi damai tolak pemilu curang di depan Kantor KPU Lampung, Rabu (15/5). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Ratusan orang menggelar aksi damai tolak Pemilu curang dan kawal keputusan Ijtima’ ulama 3 di depan Kantor KPU Lampung, Rabu (15/5). Mereka menuntut KPU Lampung bertindak tegas menyusul banyaknya temuan pelanggaran selama pelaksanaan Pilpres 2019.

Seperti yang disampaikan salah satu orator Ustad Fuad. Menurutnya, kedatangan mereka ke KPU Lampung ini untuk melanjutkan hasil Ijtima’ ulama terkait pelaksanaan Pilpres 2019.

“Ada beberapa butir keputusan ijtima’ ulama pertama bahwa telah tejadi kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masiv dalam pilpres 2019. Ini berdasarkan laporan tim IT BPN bahwa kecurangan benar terjadi,” kata Fuad dalam orasinya.

Karena itulah, maka mereka meminta KPU untuk sadar bahwa seluruh kecurangan benar adanya dan tidak dapat ditutupi. Masa pun meminta KPU untuk bersikap jujur dan adil sehingga mendapat pemimpin yang bersih.

Sebab, kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masiv dan tidak mengakui kecurangan dalam Pemilu akan membawa perpecahan dan kekacauan bangsa ini dan penyebab malapetaka yang akan meruntuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan kebenaran.

“Maka itulah pak KPU sadarlahah kalian bahwa itu (kecurangan) tidak bisa ditutupi. Ada buktinya, kalau tidak mengakui data BPN yang ada datanya dan fakta artinya kalian munafik,” sambung Fuad.

Selain itu, massa juga mendorong dan meminta kepada BPN Prabowo-Sandi untuk mengajukan keberatan melalui mekanisme legal dan prosodural tentang terjadinya berbagai kecurangan dan okejahatan yang tersruktur, sistematis dan masif dalarn proses pilpres 2019. (rma/kyd)

Baca :   Terima Berkas Calon DPRD Provinsi Terpilih, Gubernur Lampung Titipkan Pesan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini