Pemilu 2019 PDIP Menang Pileg di Tuba, Winarti: Semua Calon Berpeluang Jadi Ketua

PDIP Menang Pileg di Tuba, Winarti: Semua Calon Berpeluang Jadi Ketua

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulangbawang Winarti.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan menjadi pemenang Pileg 2019 di Tulangbawang.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi KPU Tulangbawang, partai berlambang banteng tersebut berhasil memperoleh 10 kursi, unggul satu kursi dari Partai Gerindra.

Terkait hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tulangbawang Winarti mengucapkan rasa syukur sekaligus terimakasih kepada masyarakat Tulangbawang, khususnya pengurus dan simpatisan yang telah memberikan suaranya kepada partai dengan ketua umum Megawati Soekarnoputri tersebut.

Sebagai pemenang, tentunya PDI Perjuangan dipastikan mendapatkan jatah kursi pimpinan di DPRD Tulangbawang.

Aturan tersebut tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Baca :   DPC PDIP Pringsewu Dorong Pemkab Susun Rencana Induk

“Sebagai pemenang Pileg 2019 di Tulangbawang, sesuai UU MD3 PDI Perjuangan tetap akan mendapatkan jatah Ketua DPRD,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Selasa (14/5).

Untuk itu, Winarti mengatakan jika semua kader di fraksi PDI Perjuangan yang terpilih pada Pileg memiliki peluang menjadi Ketua DPRD Tulangbawang.

“Karena nantinya DPP yang akan menentukan siapa yang akan direkomendasikan menjadi Ketua,” ungkapnya.

Winarti yang juga Bupati aktif Tulangbawang itu menjelaskan beberapa pertimbangan rekomendasi dari DPP. Meliputi kepengurusan partai, kemampuan, suara terbanyak dalam Pileg, dan loyalitas terhadap partai.

Baca :   Siap Terjun Ikut Pilkada Pesbar

“Nanti juga akan ada fit and proper tes, termasuk psikotes dari DPP,” jelasnya.

Dilanjutkannya, pertimbangan-pertimbangan tersebut nantinya yang akan menghantarkan kader partai ditunjuk sebagai Ketua DPRD.

Oleh karena itu, Winarti percaya peluang sebagai ketua DPRD kedepan akan dipilih oleh DPP PDI Perjuangan yang sesuai dengan harapan dan tujuan rakyat yakni untuk mensejahterakan masyarakat Tulangbawang sesuai tupoksi di lembaga legislatif. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini