Pemilu 2019 Persentase Partisipasi Pemilih di Mesuji Mentok di Angka 79%

Persentase Partisipasi Pemilih di Mesuji Mentok di Angka 79%

ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji mengklaim tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kabupaten setempat meningkat. Meski angka partisipasi mentok di angka 79%, angka tersebut diklaim meningkat 4 persen dibanding pemilu lima tahun lalu.

Komisioner KPU Mesuji Divisi Sosialisasi dan Partisifasi Masyarakat Jupri kepada Radarlampung.co.id, Rabu (15/5), menuturkan, selain meningkat, angka partisipasi pemilih pemilu di Mesuji pada tahun ini juga melampaui target yang telah ditentukan, yakni 77 %.

Menurut dia, pelaksanaan pemilu secara serentak juga memengaruhi meningkatnya angka partisipasi pemilih Pemilu 2019.

“Yang jelas faktor keserentakan ini membuat tingkat partisipasi dan perhatian masyarakat menjadi lebih besar,” ujarnya.

Selain itu juga, menurutnya terjadinya peningkatan partisipasi pemilih menggambarkan masyarakat peduli menentukan pimpinannya. Terlebih Pemilu saat ini merupakan Pemilu serentak sehingga partisipasi dan animo masyarakat terbilang tinggi.

Terlepas dari itu semua, pihaknya mensyukuri bahwa pelaksanaan pemilu di Mesuji bisa berjalan lancar serta aman. Ia mengapresiasi seluruh pihak terkait yang selama ini mendukung kinerja di lapangan. Mulai dari Pemkab, Polri, TNI, Bawaslu, peserta pemilu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, penyelengara Pemilu hingga KPPS serta pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan Pemilu 2019. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini