oleh

Petakan Zona Bisnis KEK Pariwisata Telukpandan

radarlampung.co.id – Destinasi Pulau Pahawang masuk urutan pertama dalam nominasi 10 top destinasi wisata Lampung pada acara Lampung Krakatau Festival. Ini menandakan Pesawaran sebagai salah satu kabupaten penyumbang percepatan pariwisata.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Pesawaran Yudiana mengatakan, pada silaturahmi Muli Mekhanai beberapa hari lalu di provinsi, Pulau Pahawang masuk urutan pertama nominasi 10 top destinasi di Lampung.

Terkait potensi wisata, program strategis pengembangan pariwisata Pesawaran tepatnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Telukpandan sudah dipresentasikan oleh Bupati Dendi Ramadhona di Kementerian Pariwisata. ”Saat ini tim konsorsium percepatan KEK Pariwisata Telukpandan semakin intensif memetakan dan membahas zona bisnis di kawasan tersebut,” kata Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal, Rabu (15/5).

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

Destinasi usaha yang masuk dalam KEK pariwisata Telukpandan di antaranya Pantai Sari Ringgung, Pantai Mutun, Tegal Mas, Villa Gardenia, Pulau Mahitam, Pulau Tangkil dan Blok Mangrove. Di mana, masterplan zona bisnis antarsatu tempat wisata akan berbeda.

”Pihak konsorsium tengah membuat perencanaan masterplan masing-masing zona, sesuai dengan lokasi dan tempat wisata,” urainya.

Baca :   Pilkada 2020, Pengurus dan Kader PDIP Pesawaran Rapatkan Barisan Dukung M. Nasir

Pembahasan lebih lanjut dilakukan setelah masing-masing pelaku usaha yang tergabung dalam tim konsorsium percepatan KEK Telukpandan membuat masterplan zona bisnis. Nantinya, masterplan akan dikombinasikan dengan perencanaan Pemkab Pesawaran.

“Pemda sebagai fasilitasi dalam tim konsorsium tersebut. Tentunya kita berharap efek domino percepatan KEK Pariwisata Telukpandan semakin meningkatkan PAD dari sektor Pariwisata,” tegasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi