Hukum Kriminal Tiba di Lampung, Kombes Pol Rudi Setiawan Disambut Acara Adat

Tiba di Lampung, Kombes Pol Rudi Setiawan Disambut Acara Adat

Kombes Pol Rudi Setiawan bersama istri saat tiba di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan yang langsung disambut acara adat, Rabu (15/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakapolda Lampung yang sebentar lagi akan menjalani serahterima jabatan (Sertijab), Kombes Rudi Setiawan, tiba di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, Rabu (15/5) siang. Kedatangan Mantan Kapolrestabes Surabaya ini disambut beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan masyarakat adat Kerajaan Sekala Bkhak Kepaksian Pernong.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang juga mempunyai gelar Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II Marga Legun ini mengatakan sangat bersyukur bisa kembali dan mengabdi di Bumi Sai Ruwa Jurai ini.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali ke kampung halaman. Dan selain itu juga saya bisa mengabdi di tanah nenek moyang saya. InsyaAllah saya akan menjalankan amanat dengan baik,” ujarnya.

Ditanya terkait apa agendanya setelah tiba di Lampung ini, Rudi -sapaan akrabnya- mengatakan bakal segara mengunjungi makam orang tuanya di Kalianda. “Sebelum pelaksanaan sertijab saya akan ziarah dulu ke makam orang tua,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Rudi nantinya akan menggantikan jabatan yang sebelumnya diisi Brigjen Pol Teddy Minahasa. Pergantian keduanya berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP2019 yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Dr. Eko Indra Heri, per 26 April 2019.

Rudi sebelumnya memiliki jabatan sebagai Kapolrestabes Surabaya. Sementara Teddy Minahasa sendiri diangkat dalam jabatan baru menjadi Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri. Selanjutnya, Brigjen Pol Teddy Minahasa dan Kombes Rudi Setiawan dijadwalkan akan menjalani prosesi serah terima jabatan. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini