oleh

4 Sapi Hilang Dalam Semalam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kawanan pencuri sapi beraksi di wilayah Desa Brasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu (15/5) dini hari.

Tak tangung-tanggung, empat ekor sapi milik kelompok Tunas Mas Jaya Desa Brasan Makmur raib dalam satu malam.

Keempatnya merupakan sapi betina yang juga dalam kondisi hamil. “Dari empat sapi yang hilang tersebut saya taksir kerugian sekitar Rp60 juta,” ungkap Ponidi (51) salah satu anggota kelompok kepada Radarlampung.co.id, Kamis (16/5).

Dia menerangkan, lokasi kandang memang cukup jauh dari rumah rumah warga, dengan jarak hampir 600 meter di dekat kebun karet. Namun menurutnya kandang tersebut sudah dirantai dan digembok serta diberi kawat.

Ternyata pencuri tetap lebih lihai. Pencuri berhasil masuk dengan memutus kawat yang digunakan untuk menutup pintu kandang sapi tersebut. “Kami mengetahui sapi itu hilang ketika bangun sekitar pukul 06.00 pagi, untuk memberi sapi-sapi tersebut makan,” ungkapnya.

Setelah mendapati sapi dalam kandang miliknya tersebut hilang, dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan setelah itu dia langsung memberitahukan warga, yang selanjutnya langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

Dia mengungkapkan, sapi-sapi yang dipelihara tersebut merupakan sapi kelompok di tempatnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Mesuji AKP Denis kepada Radarlampung.co.id membenarkan adanya laporan atas kehilangan ternak sapi. Saat ini dalam penanganan, di mana anggotanya telah mendatangi lokasi dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari penyelidikan awal, kuat dugaan pelaku sudah mengincar lokasi kandang ternak tersebut.

“Kami akan segera ungkap kasus pencurian sapi ini,” ujarnya seraya mengimbau warga yang memiliki ternak agar dibuatkan kandang yang kokoh dengan lokasi yang tidak jauh dari rumah. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi