oleh

Bank Lampung Sabet Penghargaan Digital Brand Awards 2019

Radarlampung.co.id – Bank Lampung kembali menorehkan prestasi dengan menerima penghargaan Digital Brand Awards 2019. Dalam penghargaan yang diberikan Majalah Infobank tersebut, Bank Lampung meraih peringkat 1, kategori Bank Umum Konvensional dengan Modal Inti di bawah Rp1 triliun (Buku 1), dengan aset Rp5 triliun ke atas.

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, penghargaan tersebut dimenangkan Bank Lampung setelah berhasil berkompetisi dengan perusahaan perbankan lainnya. Penyerahaan penghargaan dilakukan di Hotel The Westin, Jakarta, Kamis (9/5).

Untuk mengetahui indeks digital brand perusahaan di medsos, Infobank bersama Isentia melakukan pengukuran dan pemeringatan terhadap 631 brand yang diseleksi melalui 7.276 chanel.

“Diantaranya seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Risetnya dilakukan selama 1 tahun dengan menggunakan metode monitoring social media setia brandtolofgy,” kata Eria, Kamis (16/5).

Menurutnya, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan Isentia kepada komunitas industri perbankan dan keuangan, serta BUMN dan juga lintas industri lainnya yang mampu berinovasi untuk strategi branding yang baik dan profesional di dunia maya.

Ia menjelaskan, ada 13 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan coorporate brand, dan 20 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan product brand.

Hasilnya, sebanyak 205 perusahaan dan 80 produk yang tercatat memiliki indeks digital brand tertinggi (ranking 1-3). Selain itu, ada 41 perusahaan peraih indeks tertinggi secara overall.

Eria juga mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari penyusaian diri Bank Lampung dalam menghadapi era digital. Dirinya juga turut mengucapkan terimakasi kepada semua pihak yang selama ini, terus memberikan dukungan pada Bank Lampung.

“Bank Lampung melalui monitoring medsos dapat mengetahui tuntutan masyarakat yang paling kini, sehingga dapat melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan maupun memperbesar market share,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi