Lampung Raya Bupati Waykanan Lantik Pejabat Eselon, Kepsek, Hingga Auditor

Bupati Waykanan Lantik Pejabat Eselon, Kepsek, Hingga Auditor

Bupati Waykanan Adipati Surya melantik pejabat baru di Waykanan, Kamis (16/5). Foto ist

radarlampung.co.id-Bupati Waykanan Adipati Surya kembali merolling pejabatnya. Kali ini 2 pejabat eselon III, 96 pejabat eselon IV, 71 orang kepala sekolah SD,  28 orang kepala sekolah SMP,  1 Pamong SKB, 5 orang pengawas serta 5 orang auditor dilantik pada jabatan baru. Pelantikan dilakukan di Gedung Serba Guna Ramik Ragom Rabu (16/5).

Pada kesempatan itu Adipati Surya dengan tegas menyatakan pelantikan dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Tetapi bertujuan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Baca :   Buntut Sengketa Tanah di Waykanan, Warga Duduki Kebun Sawit

” Kepada para pejabat yang dilantik, Semoga dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab anda masing-masing,” katanya.

Adipati juga menyatakan Kepala sekolah bertugas melaksanakan tugas manajerial, pengembangan Kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga Kependidikan. Tujuannya motivasi kepala sekolah untuk lebih meningkatkan kinerja dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Baca :   ASN Lamtim Ramai-Ramai Usul Pindah ke Pemprov, Ada Apa ?

” Kepala sekolah hendaknya meneladani petuah Ki Hajar Dewantara. Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin, harus bisa memberi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan,” katanya. (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini