Pendidikan Kabar Baik, Tunjangan Profesi Guru Lamtim Segera Disalurkan

Kabar Baik, Tunjangan Profesi Guru Lamtim Segera Disalurkan

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, Para guru bersertifikasi di Kabupaten Lampung Timur boleh bernafas lega. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur segera menyalurkan dana tunjangan profesi guru (TPG) untuk tri wulan I.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Tabrani Hasyim menjelaskan, pembayran TPG bagi bagi 2.748 guru bersertivikasi rencananya akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Baca :   Bupati Lamtim Digugat Anak Buah, Yuliansyah Kembali Jabat Kadisdikbud

Menurutnya, data penerima TPG sebenarnya tercatat 4.605 orang, namun dari hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan Kementrian Pendidikan Nasional, baru 2.748 yang telah mendapatkan Surat Surat Keputusan Penerima Tunjangan Profesi (SKTP) dana sertifikasi tri wulan I.

Rinciannya, 2.044 guru SD dan 704 guru SMP. Sementara, yang lainnya masih menunggu SKTP dari Kementrian Pendidikan Nasional.

Baca :   Pasar Murah Lamtim di 6 Titik

Dilanjutkan, berdasarkan SKTP tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim telah mengajukan usulan pencarian TPG ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Pembayaran bagi guru yang telah menerima SKTP direncanakan mulai pecan depan,”jelas Tabrani didampingi Kasie Penghargaan, Kesejahteraan dan Perlindungan, Murtini, Rabu (15/5). (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini