oleh

Tekan Harga, Tujuh Gudang Sembako Disambangi

radarlampung.co.id – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama jajaran mendatangi tujuh gudang distributor Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis (16/5). Tujuannya, untuk memastikan stok kebutuhan dan keterjangkangkauan harga kebutuhan selama ramadan dan lebaran di Bumi Sai Wawai.

Ketujuh gudang tersebut yakni, blantik sapi milik Haji Prawoto di Kelurahan Hadimulyo Timur, pemotongan ayam milik Hesti di Kelurahan Purwoasri, gudang beras Anwar di Kelurahan Karangrejo, agen telur Cik Lina di Kelurahan Iringmulyo, gudang Bawang Lanang di Kelurahan Tejo Agung, gudang sembako Acun Kelurahan Ganjar Asri, dan di Gudang Susu Nurkhasanah di Kelurahan Ganjar Agung.

Usai menyambangi tujuh gudang dan berdiakusi dengan pemilik gudang, Pairin mengatakan bahwa pihak gudang menjamin stok sembako cukup. Namun mereka tak bisa menjamin harga daging ayam tidak akan naik menjelang Idul Fitri. “Tapi dengan adanya jaminan stok barang cukup, mudah-mudahan harga daging ayam bisa tetap stabil,” kata Pairin.

Sementara untuk stok beras, telur, dan daging sapi juga diperkirakan akan mengalami kenaikan. Namun, sambung Pairin, pihaknya akan melakukan penekanan harga dengan mendalkan stok di gudang Bulog. “Kami akan sosialisasikan dengan gencar agar nantinya rakyat bisa membeli daging sapi beku dari Bulog,” tandasnya.

Hadri, Pemilik Gudang Lanang yang merupakan salah satu distributor sembako terbesar di Metro menyatakan berterima kasih telah peduli dengan pengusaha dan melakukan upaya untuk menjaga stabilitas harga.

Dirinya menjamin stok dan harga sembako, khususnya bawang, tetap akan stabil. Karena hingga hari ini, harga bawang di tingkat grosir mengalami penurunan yang cukup signifikan antara Rp20-23 ribu. “Insya Allah dengan stok yang kita punya, harga bawang akan tetap stabil dan kami menjamin,” pungkasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi