oleh

147 Personel Jajaran Polda Lampung Dimutasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 147 personel tingkat perwira menengah dan pertama Polda Lampung dari jajaran Polresta dan Polres dimutasi. Mutasi jabatan itu tertuang berdasarkan surat telegram nomor ST/380/V/KEP./2019, tertanggal 16 Mei 2019 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Kombespol Novian Pranata.

Dalam surat telegram itu, beberapa nama yang dimutasi antara lain Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung dalam rangka Sespim Digreg ke 59. Dan jabatan Kasubdit III akan digantikan Kompol Yustam Dwi Heno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lampung Utara.

Lalu, Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum AKBP I Ketut Seregig diangkat menjadi gadik madya 19 SPN Polda Lampung, jabatannya digantikan AKBP Adisastri, yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPKT Polda.

Baca :   "Orang Polda Datang, Tidak Lama MM Dibawa Keluar Kantor"

Dan Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol S. Nanda Mega, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Sespripim Polda Lampung, untuk jabatan Kasatlantas Polresta Bandarlampung digantikan AKP Reza Khomeini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lampung Selatan.

Lalu selanjutnya, Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Deni Saputra diangkat sebagai Kanit IV subdit III Ditreskrimsus Polda Lampung digantikan Kompol Irianto, yang sebelumnya menjabat sebagai kasi Korwas PPNS Ditreskrimsus.

Baca :   Polda Klaim Kasus Curas di Lampung Turun hingga 48 Persen

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib diangkat sebagai Kanit Idik subdit V Ditintelkam Polda Lampung, jabatannya digantikan oleh AKP Terri Erwandono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag TIK Opsnal Ditlantas Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Asryad mengatakan, mutqsi jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam tubuh Polri. Selain itu juga untuk penyegaran personel. “Dan ini juga merupakan salah satu prestasi yang didapat oleh personel itu sendiri. Maka dari itu bisa menempati posisi baru,” pungkasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi