oleh

17 Dokter Magang di Lamteng

radarlampung.co.id. – Sebanyak 17 dokter muda dari beberapa daerah di Indonesia mengikuti Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) 2019 di Lampung Tengah. PIDI merupakan salah satu program dari Kementerian Kesehatan RI yang bertujuan meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng Edy Sunarko menyatakan, 17 dokter muda yang ikut program PIDI di Lamteng akan magang selama satu tahun.

“Satu tahun ke depan 17 dokter muda ini magang dan belajar dengan dokter pembimbing dalam meningkatkan kompetensi tenaga medis. Semuanya siap terjun ke masyarakat,” katanya, Jumat (17/5).

Dokter muda ini, kata Edy, akan ditempatkan di sejumlah puskesmas rawat inap dan RSUD Demang Sepulau Raya. “Nanti dokter muda ini diperbantukan di puskesmas rawat inap dan RSUD DSR. Kita harap semuanya bekerja dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap para dokter intensif dapat bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh dalam membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. “Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan Diskes Lamteng. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semuanya. Para dokter dapat melaksanakan tugas secara intensif dengan kesungguhan dan keikhlasan. Ingat sumpah dokter berbuat dengan keihklasan membantu sesama yang menderita penyakit,” katanya.

Dalam waktu satu tahun ini, Loekman berharap para doketer dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya menimba pengalaman. “Saya berharap selama satu tahun ini betul-betul di manfaatkan untuk menambah wawasan di lapangan dan lebih mendalami profesi yang akan disandang jadi bekal menjalani kehidupan yang lebih panjang ke depannya,” ungkapnya. (sya/wdi)


Komentar

Rekomendasi