Politika Bawaslu Lampung Masih Kaji Laporan Salah Input Situng

Bawaslu Lampung Masih Kaji Laporan Salah Input Situng

Anggota Bawaslu Lampung Tamri (kanan) dan M. Teguh (kiri). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Bawaslu Lampung menyatakan masih mengkaji laporan emak-emak relawan pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait perbedaan dalam data C1 sertifikat dan situng milik KPU RI.

“Laporan relawan capres 02 terkait salah input situng, masih kami kaji di Bawaslu karena memang setelah kami cek dan cocokan di situng memang ada perbedaan dengan C1 sertifikat dan data hitung real yang dilakukan oleh KPU,” kata Anggota Bawaslu Lampung Tamri di kantornya, Jumat (17/5).

Baca :   Respon Kepala Daerah soal Namanya Diseret ke Sidang MK

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mencocokan data. Sebab berdasarkan laporan C1 banyak tidak sesuai dengan penghitungan real. “Maka itu saat pleno beberapa titik kami minta untuk buka C1 plano dan hitung ulang sehingga indikasi kecurangan ada titik terang dengan berbagai kesalahan baik KPU dan Bawaslu,” ujar Tamri.

Diberitakan sebelumnya, emak-emak relawan Prabowo-Sandi Lampung menggelar aksi Bela Negeri Tolak Kecurangan di depan Kantor Bawaslu Lampung, Kamis (2/5). Mereka menyampaikan aspirasinnya dengan membawa sejumlah banner dan alat masak. Seperti, panci, wajan dan berbagai alat masak lainnya. (rma/kyd)

Baca :   Respon Kepala Daerah soal Namanya Diseret ke Sidang MK

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini