Pendidikan Tahap Awal, Beasiswa Bidikmisi Unila untuk 356 Mahasiswa

Tahap Awal, Beasiswa Bidikmisi Unila untuk 356 Mahasiswa

Calon maba Unila yang mendaftar beasiswa bidikmisi tengah mengunggu giliran untuk diwawancara, Jumat (17/5). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Sebanyak 572 calon mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) memperebutkan 356 kursi jalur beasiswa bidikmisi tahun 2019.

Kabiro Kemahasiswaan dan Akademik Unila Hero Satria Arif menjelaskan, hari ini sesi pemberkasan dan wawancara bagi calon maba Unila jalur beasiswa bidikmisi. Dimana, hingga siang, sudah sekitar 539 berkas yang dikembalikan.

“Ini tahap pertama, karena ada dua tahap untuk beasiswa bidikmisi, melalui jalur SNMPTN, dan SBMPTN nanti. Dimana, untuk tahap awal ini yang akan diterima beasiswa bidikmisi sebanyak 356 mahasiswa,”ungkap Hero, di kantornya, Jumat (17/5).

Baca :   ABEST21 Nilai Akreditasi Internasioinal FEB Unila

Hero melanjutkan, hari ini jadwal untuk verifikasi berkas dan wawancara bagi calon maba yang memilih beasiswa bidimisi. “Jadi yang wawancara ada tim kita di sini. Ada juga warek III fakultas beserta staf, dan hari ini sedang berlangsung wawancara,”imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam verifikasi dan wawancara tersebut, akan dilakukan pencocokkan berkas yang diserahkan. Berkas tersebut diantaranya, kartu keluarga, KTP, akta kelahiran, KIS, dan foto rumah.

“Kan ada beberapa item dari berkas yang diserahkan. Itu benar atau tidak. Kalau tim survey, ya nanti ada juga, nanti ada rekomendasi dari sini, berapa yang harus di survey,” tukasnya.

Baca :   Fakultas Pertanian Unila Cetak Rekor Muri Hak Paten Terbanyak

Untuk diketahui, Universitas Lampung (Unila) mendapatkan kuota penerimaan beasiswa melalui jalur bidikmisi tahun 2019 sebanyak 892 orang. Hal tersebut tertuang dalam Surat dari Kemenristek Dikti pada 5 April lalu.

Kassubag Kesejahteraan Mahasiswa Bidang Kemahasiswaan Universitas Lampung Siswanda menjelaskan, berdasarkan surat nomor R/111/B.B3/KM.05/2019, jumlah kuota tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 643 mahasiswa. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini