Lampung Raya Siapkan Vaksin Meningitis untuk CJH Kuota TambahanTanggamus

Siapkan Vaksin Meningitis untuk CJH Kuota TambahanTanggamus

ILUSTRASI/FOTO NET
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Sebanyak 38 calon jamaah haji (CJH) Tanggamus yang merupakan kelompok kuota tambahan diberikan vaksin meningitis. Pelaksanaannya dilakukan di puskesmas sekitar tempat tinggal CJH.

Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Basri mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Sukisno mengatakan, vaksinasi untuk kelompok tambahan tidak dilaksanakan terpusat. ”Pelaksanaannya sudah mulai sekarang ini. Di puskesmas masing-masing, sekitar tempat tinggal pendaftar. Tidak terpusat lagi seperti tahun lalu,” kata Basri.

Baca :   Tim Kejagung Datangi Dua Rumah Sakit di Tanggamus

Stok vaksin meningitis sudah diambil dari provinsi, tinggal puskesmas mengambil di Diskes Tanggamus. Dengan begitu puskesmas siap memberi pelayanan vaksin meningitis ke pendaftar haji.

“Pemberian vaksin adalah syarat wajib jika akan masuk ke Arab Saudi. Itu peraturan di negara tersebut yang harus dipatuhi semua warga negara lain. Apapun kepentingannya saat masuk ke Arab Saudi harus sudah vaksin meningitis,” tegasnya.

Baca :   Anggota Polsek Cukuhbalak Tangkap Pencuri Kerbau

Diketahui, kelompok tambahan calon jamaah haji Tanggamus berjumlah 38 orang. Rinciannya pendaftar lanjut usia sebanyak 20 orang, pernah haji satu orang, perpindahan dua orang, dan cadangan 15 orang. Mereka sudah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) maksimal 10 Mei 2019 lalu. (ral/ehl)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini