Berita Utama Tolong! Bantu Yatim Piatu Penderita Kelainan Jantung  

Tolong! Bantu Yatim Piatu Penderita Kelainan Jantung  

Khofifatunnizar didampingi neneknya Tusiyah menjalani perawatan di Klinik Mitra Anda. FOTO DOKUMENTASI DDS PRINGSEWU
Khofifatunnizar didampingi neneknya Tusiyah menjalani perawatan di Klinik Mitra Anda. FOTO DOKUMENTASI DDS PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Sakit yang dideritanya membuat Khofifatunnizar hanya bisa terbaring lemah. Yatim piatu berusia delapan tahun asal RT/RW. 003/003 Dusun Candiretno, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu itu didiagnosa mengidap penyakit kelainan jantung dan paru paru.

Seharusnya, siswa kelas 1 SD ini sudah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM). Namun terkendala dengan kartu BPJS yang baru diurus dan aktif Juni mendatang.

Baca :   Kejari Pringsewu Sosialisasikan JPN Bisa

Menurut koordinator Donor Darah Sukarela (DDS) Pringsewu Teguh Setiawan, keterbatasan ekonomi membuat Khofifatunnizar yang tinggal bersama neneknya tidak mendapatkan perawatan maksimal.

”Awalnya dirawat di RSUD Pringsewu. Karena harus dirujuk ke RSUDAM, sambil menunggu waktu, Khofifatunnizar dirawat di Klinik Mitra Anda,” kata Teguh.

Teguh yang didampingi pengurus DDS Bertha Niken menuturkan, pihaknya merasa terpanggil dengan kondisi Khofifatunnizar. Bersama komunitas KOMIL Lampung, rencananya akan digelar kegiatan untuk meringankan penderitaan Khofifatunnizar. (sag/ais)

Baca :   Tak Ada Batasan Menuntut Ilmu!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini