Ramadan BRI Gelar Lomba MTQ

BRI Gelar Lomba MTQ

BRI menggelar lomba MTQ di Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Bandarlampung, Minggu (19/5). FOTO BRI FOR RADAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kantor wilayah (Kanwil) BRI Bandarlampung menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di lantai satu kantor setempat, Minggu (19/5). Ini merupakan tahun ke-dua digelarnya kegiatan MTQ BRI, sejak 2018 lalu.

Kegiatan MTQ tingkat Kanwil BRI Bandarlampung ini diikuti sebanyak 32 peserta qori dan qoriah yang terdiri dari karyawan Kantor Audit Intern BRI Bandarlampung, serta 14 Kantor Cabang BRI se-Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung, diwakili Kepala Bidang Penaizawa, H. Wasril Purnawan, M,Si, yang juga menjadi ketua dewan juri dalam acara tersebut.

Ketua Panitia MTQ BRI, Agus Herman P mengatakan, Al Quran telah menjadi pedoman hidup bagi setiap muslim untuk senantiasa berbuat kebaikan yang akan menciptakan integritas, kinerja dan tanggung jawab yang baik dalam seluruh pekerjaannya.

“Ketika Al Quran di acara MTQ ini dibacakan dengan irama yang merdu, marilah kita juga merenungkan dan memahami maknanya,“ tuturnya, Minggu (19/5).

Dirinya berharap, dari kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir juga dapat menjalankan petunjuk dalam Al Quran untuk memperkokoh ahlak yang baik, membangun etos kerja yang tinggi, dan menerapkan nilai luhur dan mulia dalam Al Quran untuk kemaslahatan umat.

Sambung dia, bukan hanya sebagai sebuah acara rutin keagamaan semata, ataupun perlomba seni membaca Al Quran. MTQ diharapkan dapat menjadi pengingat dalam pekerjaan terkait semangat untuk melakukan yang terbaik serta tanggungjawab yang diajarkan dalam Al Quran.

“Saya juga berharap agar MTQ Tingkat Kanwil ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadikan kita manusia yang selalu mensyukuri nikmat dan karunia-Nya,“ tambahnya.

Melalui pelaksanaan MTQ ini juga, Agus berharap dapat terjalin rasa persaudaraan yang semakin kuat, sehingga akan tercipta sinergi yang baik untuk menjadikan Kanwil BRI Bandarlampung sebagai Kanwil dengan pencapaian kinerjaterbaik se-Indonesia

“Saya percaya apabila kita semua meresapi makna dari Al Quran melalui MTQ ini, tidak ada lagi pekerja yang melakukan kecurangan dan akan berimbas pada kinerja perusahaan yang maksimal,“ tandasnya. (ega/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini