Ramadan Islamic Center Tubaba, Simbol Budaya dan Religi

Islamic Center Tubaba, Simbol Budaya dan Religi

radarlampung.co.id-Aktivitas ibadah khusyuk dilakukan oleh umat muslim di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi ini.

Salah satu lokasi yang menjadi pusat umat muslim di Tubaba selama Ramadan ini adalah Komplek Islamic Center Kabupaten Tubaba, di Kelurahan Panaragan Jaya.

“Saya hampir setiap sore bersantai di sini dengan istri dan anak saya. Kadang, istri membeli menu berbuka dulu mas, biar gak kehabisan. Baru setelah itu bersantai disini. Kalau malas pulang, kami buka disini, langsung Shalat Maghrib juga dengan pengunjung lainnya,”ungkap Jaya (28) dan Derisan (26) warga setempat di lokasi Islamic Center, Sabtu (18/5).

Baca :   Dinas PU tubaba Tagih Perbaikan Jalan ke Kontraktor Jalan Tol

Selain bersantai, para pengunjung juga menyempatkan diri berkeliling di lokasi Islamic Center, baik di seputaran Masjid Baitus Shobur 99 Cahaya Asmaul Husna ataupun di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai yang dikelilingi dengan keindahan taman, sekaligus kolam luas.

Selain bernilai religi dan sebagai simbol kekayaan budaya, komplek Islamic Center dianggap sebagai tempat yang cukup asyik untuk bersantai ataupun bercengkerama dengan keluarga.”Jadi tidak terasa mas menunggu bedug Magrib (waktu berbuka),” ujar Yanto, warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik.(fei/rnn/wdi)

Baca :   Tubaba Mulai Kembangkan Rumput Impor

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini