oleh

Menwa Harus Mampu Abdikan Pengetahuan ke Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komando Resimen Mahasiswa Raden Intan Lampung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya menggelar buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Mulya Pusat di Mako Skomen, Minggu (19/5).

Danmen Raden Intan Lampung AKBP Muchtar mengatakan, dalam buka bersama yang mengundang anak-anak Panti Asuhan Mulya Pusat tersebut diharapkan kedepannya dapat menjadi pemicu untuk membuka kembali wacana silaturahmi kepada senior, serta alumni menwa, dan menwa aktif.

“Selain itu, kita juga berharap, dari kegiatan kita ini, kita mendapatkan doa yang diamini, agar rencana kerja kita berjalan dengan lancar, dan baik,” ujarnya.

Sesuai dengan semboyan Menwa yakni Widya Castrena Dharma Siddha yang berarti penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan, Muchtar menjelaskan, di dalam kampus adik-adik Menwa menimba ilmu pengetahuan, dan memberikan suri tauladan contoh yang baik.

Kemudian, di luar kampus, bagaimana mengabdikan pengetahuan yang didapat dari dosen-dosen di kampus masing-masing.

“Saat menjadi alumni resimen mahasiswa, kita pun masih tetap menjalankan tugas, seperti saya, saya alumni Menwa, dan saat ini bertugas di Polda Lampung. Jadi kita mempunyai tanggungjawab moril terhadap adik-adik, bangsa dan negara. NKRI adalah harga mati,” tukasnya.

Kedepannya, lanjutnya, pihaknya akan membentuk generasi yang baru melalui UKM Menwa di masing-masing kampus, bahwa terdapat resimen mahasiswa yang dibentuk dan dididik secara khusus.

“Dan kita akan publikasikan kepada pemerintah bahwa di kampus ada resimen mahasiswa yang notabenenya penyempurnaan pengabdian ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan. Dan kita alumni sudah mengaplikasikan ilmu pengetahuan kepada tupoksi masing-masing untuk bangsa dan negara. Banyak alumni menwa yang sudah bekerja dan berkiprah di dalam perjalanan bangsa dan negara,” katanya. (rur/sur)



Komentar

Rekomendasi