oleh

Senin, Tim Sisir Makanan Berformalin di Pasar Kedondong

radarlampung.co.id-Tim Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pemerintah Kabupaten Pesawaran, BBPOM Bandarlampung dan Polres Pesawaran akan menggelar inspeksi ke Pasar Kedondong Senin (20/5).

“Besok, tim HBKN dari Pemda bersama BBPOM dan Polres sidak di pasar Kedondong,” ungkap Kasubbag Ekonomi Heliana mewakili Kepala Bagian Perekonomian, Merni Letiyanthi pada Minggu (19/5).

Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam tim HBKN. Diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Menurutnya inspeksi itu untuk memantau ketersediaan, dan keamanan pangan dan harga pangan. “Jelang idul Fitri ini kita ingin mengetahui ketersediaan pangan terutama sembako. Dan juga memastikan keamanan pangan tersebut,”ucapnya.

Kabid Ketahanan Pangan Erlani menambahkan, sejumlah pangan basah seperti ikan, daging, bakso, tahu dan buah-buahan serta sayur-sayuran di pasar Kedondong akan menjadi target tes kit. Hal itu untuk memastikan  pangan tersebut bebas dari penggunaan zat berbahaya seperti formalin, borak dan zat pewarna.

“Tentunya tupoksi kita memastikan pangan yang akan dikonsumsi masyarakat itu bebas dari zat berbahaya. Disamping memantau ketersediaan dan harga sembako jelang idul fitri 1440 H,”pungkasnya (ozi/wdi)



Komentar

Rekomendasi