oleh

539 Calon Maba Unila Bersaing Dapat Beasiswa Bidikmisi

radarlampung.co.id- Satu orang Calon Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Lampung mundur dari beasiswa bidikmisi. Kabiro Kemahasiswaan dan Akademik Unila Hero Satria Arief membenarkan, satu orang tersebut mengundurkan diri dari bidikmisi. Sehingga ia tidak hadir dalam sesi wawancara.

“Sudah kita konfirmasi ke yang bersangkutan, bahwa ia mengundurkan diri dari seleksi beasiswa bidikmisi,” ujarnya, di ruangannya, Senin (20/5).

Ia mengungkapkan, total calon maba yang mendaftar pada jalur beasiswa bidikmisi sebanyak 572 orang. Dimana, yang hadir pada sesi wawancara sebanyak 539 orang. Dengan rincian, satu orang tidak hadir, 32 orang tidak registrasi ulang.

“Kalau total calon maba yang daftar ulang untuk registrasi sebanyak 540 dari 572 yang mendaftar. Dan, yang hadir wawancara 539 orang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk survey yang biasanya dilakukan, pihaknya menunggu hasil rapat dulu untuk mengetahui, berapa jumlah calon maba yang harus disurvey oleh tim. Sementara, untuk calon maba yang tidak registrasi ulang untuk beasiswa bidikmisi, otomatis gugur dari perolehan beasiswa bidikmisi.

“Ya otomatis gugur untuk memperoleh beasiswa bidikmisi. Karena apa yang akan kita verifikasi kalau tidak ada berkas-berkasnya,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi