oleh

Ayo Bijak Sikapi Hasil Pemilu!

radarlampung.co.id – Masyarakat di Pringsewu diajak untuk  lebih mengutamakan persatuan dan persaudaraan dalam menyikapi hasil pemilu. Kemudian tidak gampang terprovokasi  dan bijak dalam menyikapi gerakan people power.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan, maka dapat menggunakan saluran resmi. “Misalnya melalui MK. Pemilu pasti akan menghasilan pemenang. Bagi yang menang, jangan sombong dan bagi yang belum beruntung, agar bisa menerima dengan keikhlasan,” tegas Fauzi.

Ia juga mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan sesuatu yang belum diketahui kebenarannya. “Jangan menyebarkan berita-berita yang belum kita yakini kebenarannya. Apalagi fitnah,” sebut dia.

Sementara Ketua MUI Pringsewu K.H. Hambali menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0424, Polres Tanggamus dan semua yang terlibat dalam kegiatan pemilu serentak sehingga berjalan aman dan kondusif.

Kemudian berhasil menggandeng semua elemen dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman, lancar, dan damai. Hal ini penting untuk terus dilakukan agar persatuan dan kesatuan bangsa, baik dalam rangka pemilu maupun luar pemilu tetap terjaga.

Terkait hasil pemilu, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Pringsewu ini mengajak semua elemen masyarakat, khususnya kontestan dan para pendukung untuk bersikap dewasa dan bersabar. Mekanisme pemilu sudah ditentukan dan dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara.

“Serahkan semua kepada mekanisme yang ada. Jangan mengklaim dan menganggap KPU melakukan kecurangan. Kalau memang merasa dirugikan, bisa menempuh jalur hukum. Sebab memang negara kita negara hukum,” tegasnya. (sag/ais) 



Komentar

Rekomendasi