Pendidikan BME Buka Kesempatan Kuliah di Turki, Ini Caranya

BME Buka Kesempatan Kuliah di Turki, Ini Caranya

Perwakilan Imbos saat mengunjungi Graha Pena Radar Lampung Senin (20/5). Foto Yuda Pranata/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id -Bagi para siswa yang telah lulus sekolah yang ingin melanjutkan perkuliahan di negara Turki, peluang tersebut kini terbuka lebar. Sebab, Provinsi Lampung memiliki kuota 30 mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa yang akan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) di Turki.

Biru Marmara Edukasi (BME) , institusi yang bergerak dibidang pendidikan, dipercaya untuk merekrut calon mahasiswa indonesia yang akan kuliah di Turki.

“Nah, kami dari Yayasan Insan Mulia Boarding School (IMBOS) Pringsewu merupakan perpanjangan tangan dari BME dipercaya merekrut calon mahasiswa yang akan kuliah di turki,” ungkap Ketua Yayasan IMBOS Pringsewu, Heru Novendi, saat mengunjungi Graha Pena Lampung (Markas Radar Lampung), senin (20/5).

Dia menjelaskan, BME telah menjalin kerjasama sebanyak 22 PTN di Turki. Untuk di Provinsi Lampung, mendapatkan kuota 30 calon mahasiswa untuk di sekolahkan di PTN Uludag University Turki.

“Seleksi penerimaannya itu 2 hari, tanggal 25 Mei di Jakarta dan 26 mei di Lampung. Khusus untuk di Lampung, penutupan pendaftarannya sampai selasa (21/5),” katanya.

Heru menambahkan, pada saat seleksi penerimaan di Lampung tanggal 26 mei 2019, ada beberapa agenda yang sudah direncanakan yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Uludag Univercity Turkey dan Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara IMBOS-BME.

“Ini peluang bagi warga Lampung yang ingin melanjutkan kuliah di turki. Dengan biaya yang terjangkau, suasana eropa rasa timur tengah,” ucapnya.

Menurut Heru, jika berminat ingin kuliah di turki, bisa langsung datang ke SMPIT Insan Mulia Boarding School Pringsewu jalan Hiu Latsitarda RT. 005 RW.001 Margakarya Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, atau bisa langsung menghubungi dengan nomor telepon 081369420634.

“Kalau mau daftar silahkan membawa beberapa persyaratan salah satunya Ijazah. Calon mahasiswa yang bisa mendaftar lulusan tahun 2015-2019,” bebernya.

Untuk uang pendaftaran, calon mahasiswa cukup membayar Rp2,5 juta. Lalu nanti kedepan akan ada biaya lagi sekitar Rp42 juta, biaya tersebut digunakan untuk membuat Visa, training pendidikan di Jakarta dan Turki, biaya tempat tinggal (kos) dan biaya pendamping selama berada di Turki.

“Kalau biaya kuliahnya sudah di subsidi dari pemerintah turki. Jadi tinggal belajar saja disana. Biaya hidup di sana juga murah kok,” katanya. (yud/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini