Lampung Raya Daging dan Ikan di Kedondong Aman dari Bahan Berbahaya

Daging dan Ikan di Kedondong Aman dari Bahan Berbahaya

Tim sidak Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran melakukan pemeriksaan di Pasar Kedondong, Senin (20/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Tim sidak Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran melakukan pemeriksaan di Pasar Kedondong, Senin (20/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tim sidak Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran tidak menemukan zat berbahaya yang terkandung dalam sejumlah bahan pangan dan daging. Ini diketahui dalam pemeriksaan di Pasar Kedondong, Senin (20/5).

”Untuk jenis ikan yang kita ambil sampel adalah ikan layang dan tongkol. Tidak ada formalin. Termasuk tahu putih, negatif,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran Yun Yono.

Baca :   CJH Pesawaran Dijadwalkan Berangkat 29 Juli

Ia juga berharap makanan lain dan sayur juga bersih dari bahan berbahaya. Terlebih sayur di pasar tersebut merupakan produk lokal. “Kalau produk luar jarang masuk,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Setkab Pesawaran Merni Letiyanthi menambahkan, sebelumnya sidak dilaksanakan awal Ramadan. Kegiatan ini akan tetap dilakukan menjelang Idul Fitri.

”Termasuk untuk mengetahui harga dan ketersedian pangan jelang Idul Fitri. Sejauh ini dan mencukupi,” pungkasnya. (ozi/ais)

Baca :   Alat Uji Tera Pesawaran Diharapkan Tambah PAD

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini