Pemilu 2019 Damai, Jangan Sampai Terprovokasi !

Damai, Jangan Sampai Terprovokasi !

53
Forum Perguruan Tinggi Bagian Kemahasiswaan Lampung serukan deklarasi damai di Lantai II Gedung Rektorat Unila, Senin (20/5). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Forum Perguruan Tinggi Bagian Kemahasiswaan se-Lampung mengajak masyarakat menyikapi hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Mei mendatang dengan tenang dan damai.

Ketua Forum Perguruan Tinggi Bagian Kemahasiswaan Lampung Prof. Karomani menuturkan, ia bersama dengan para pimpinan bagian kemahasiswaan yang berasal dari puluhan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta mengajak masyarakat luas untuk tetap menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Hal tersebut terkait untuk menyikapi suhu politik menjelang penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 22 Mei mendatang.

Baca :   GoPlate : Piring Ramah Lingkungan Sekali Pakai

“Kita mengajak seluruh masyarakat, serta civitas akademika untuk tetap menyikapinya dengan tenang, damai, dan sejuk. Jangan terprovokasi, karena itu menyangkut keamanan negara kita, Republik Indonesia,” ujarnya, Senin (20/5).

Ia menambahkan, pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat untuk bersama-sama menegakkan kebenaran sesuai dengan konstitusi dan kebenaran sesuai dengan konstitusi dan hukum yang berlaku dengan tetap menjaga persatuan dan kesesuaian sesuai dengan nilai luhur bangsa Indonesia.

Baca :   Pilrek Unila Putaran Kedua, Panitia Tunggu Konfirmasi Pusat

“Dan kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan menghormati hasil pemilu nanti,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya pihaknya tidak mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti demonstrasi atau semacamnya pada 22 Mei mendatang.

“Secara institusi kami tidak ada mengirimkan mahasiswa untuk kegiatan itu. Mungkin, kalaupun ada, itu inisiatif personal, dari individu masing-masing. Justru kita mengajak untuk tetap damai, tenang, untuk menyaksikan proses pengumuman,” tandasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini