oleh

Dapat Armada Baru, Pelayanan Adminduk Pesawaran Harus Maksimal!

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat semakin maksimal memberikan pelayanan. Terlebih, satuan kerja itu mendapatkan tambahan armada untuk pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

”Harapannya, dengan ditambahnya kendaraan roda empat untuk administrasi kependudukan, jemput bola semakin baik. Begitu juga dengan pelayanan ke desa-desa, makin berkesinambungan, masif dan terukur,” tegas Dendi usai penyerahan kendaraan, Senin (20/5).

Sementara Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, pengadaan mobil pelayanan adminduk tersebut bersumber dari APBD tahun anggaran 2019 senilai Rp170 juta.

Dengan dua mobil pelayanan, upaya jemput bola akan semakin maskimal. Kendaraan lama digunakan untuk pelayanan pada Sabtu dan Minggu. ”Penambahan kendaraan membuat jangkauan kita lebih luas lagi. Cakupan pelayanan  KTP elektronik sudah 98,9 persen. Untuk jemput bola,a memang ada dua tim,” kata Ketut.

Melalui program jemput bola, pelayanan adminduk juga menyisir warga yang dikatagorikan penyandang disabilitas dan jompo serta warga yang sakit parah. ”Apalagi sekarang kita sudah memiliki alat M to M. Perekaman dan pencetakan KTP elektronik sudah bisa dilakukan di tempat,” ucapnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi