Provinsi Jalan Tol Pasang Tarif, Pengguna Anjlok 7 Persen

Jalan Tol Pasang Tarif, Pengguna Anjlok 7 Persen

radarlampung.co.id – Sejak diberlakukannya tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, terjadi penurunan pengguna. Baik yang melintas dari Bakauheni-Terbanggi Besar, begitu juga sebaliknya.

Kacab JTTS Lampung , ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito mengatakan, pengurangan pengendara yang melintas berkisar antara 5-7 persen. “Ya sejak dibelakukannya tarif terjadi penurunan sampai 7 persen, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (20/5).

Manajer Operasional Cabang JTTS Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Ari Wibowo mengatakan, secara kasat mata, tidak ada perubahan dalam waktu yang melintas. Baik yang memasuki melalui pintu tol Bakauheni maupun di pintu strategis seperti di Kotabaru. “Memang seharusnya terjadi penurunan,” ujarnya.

Baca :   Genjot PAD dan Disiplinkan ASN, Arinal Sidak ke Bapenda

Ditanya mengenai data keluar masuk kendaraan yang melintas di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, dia mengaku masih dalam tahap rekapitulasi. Sebab, menurut dia, perhitungan final dalam satu haru baru bisa dilakukan saat akhir shif.

“Saya juga belum bisa mengeluarkan datanya. Akhir Shif itu besok pagi jam 7. Saya baru bisa memberikan informasi, sekitar jam sembilan pagi untuk laporan akhirnya. Karena kita juga enggak bisa meliihat laporan pershif nya karena sudah sistem,” kata dia.

Baca :   Lelang Sekprov Lampung Bakal Diulang

Mengenai kemanan, sejauh ini, sambung Ari yidak ada kendala meskipun sepanjang jalur tidak memiliki penerangan. “Karena ini kan bukan di dalam kota. Lighting hanya di interchange saja. Tapi tetap ada rambu yang di pasang untuk peringatan kok,” ujarnya. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini