Lampung Raya Jelang Lebaran, Tambal Sulam Kerusakan Jalinbar Tanggamus

Jelang Lebaran, Tambal Sulam Kerusakan Jalinbar Tanggamus

23
Perbaikan Jalinbar Kotaagung, Tanggamus dengan cara tambal sulam yang dilakukan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional, Senin (20/5). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Perbaikan Jalinbar Kotaagung, Tanggamus dengan cara tambal sulam yang dilakukan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional, Senin (20/5). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah titik kerusakan di jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus diperbaiki dengan cara tambal sulam. Kerusakan terparah di Kecamatan Kotaagung, tepatnya depan Markas Komando Militer (Kodim)  0424/Tanggamus.

Sejumlah alat berat diturunkan. Tambal sulam dimulai dari ruas Jalan Ir. Hi. Juanda, Pekon Terbaya hingga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung. Lalu bergerak ke Jalinbar Pekon Kotaagung.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Okta Rizal membenarkan perbaikan ruas jalan nasional yang dilakukan dengan cara tambal sulam tersebut.

Baca :   Bupati Tanggamus Launching Senam Ratu

“Ya, memang ada perawatan rutin Jalinbar yang dilaksanakan oleh Satker P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional),” kata Okta, Senin (20/5).

Ditambahkan, perawatan rutin Jalinbar tidak hanya tambal sulam. Melainkan perbaikan talud di Batukeramat dan pelebaran jalan. “Ini memang pekerjaan rutin mereka. Sebab jalinbar kewenangannya ada di Satker P2JN. Kalau kami sifatnya hanya mengajukan usulan,” sebut dia.

Baca :   Naik Satu Tingkat, Atau Pertahankan Akreditasi Puskesmas!

Terkait adanya pekerjaan tambal sulam yang kualitasnya mengecewakan, Okta menyatakan pihaknya belum menerima laporan. Namun jika memang ada, hal ini akan disampaikan kepada pihak berwenang.

”Kita akan sampaikan keberatan dan protes ke P2JN, kalau memang kualitas pekerjaan buruk. Nanti P2JN memberikan teguran kepada pihak kontraktor agar memperbaiki kembali,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini