oleh

Kapolres Tanggamus Ingatkan Semangat Gotong-royong

radarlampung.co.id – Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 di lapangan pemkab, Senin (20/5) pagi. Upacara dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Tanggamus, kapolsek dan personel gabungan serta ASN.

”Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Sebab Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia,” kata Hesmu Baroto membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Seiring dengan itu, lanjut Hesmu, kita berada dalam situasi pascapesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. “Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Namun semuanya pasti kita naikkan untuk kebaikan bangsa,” sebut dia.

Menurut dia, pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung cukup lancar. ”Ini juga tidak terlepas dari pengorbanan saudara-saudara kita menjadi anggota KPPS, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” tegasnya.

Dalam akhir amanatnya, Kapolres mengingingatkan agar sebagai sesama anak bangsa, secara sadar untuk memaknai peringatan Harkitnas dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolabarasi sebagai kearifan lokal.

“Melalui hal itu, diharapkan akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” kata dia. (rls/ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi