Ramadan Parcel, Bisnis Lebaran Untung Jutaan

Parcel, Bisnis Lebaran Untung Jutaan

Pekerja saat melayani pembeli parcel di jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, Della (38) pedagang parcel mengatakan permintaan parcel lebaran meningkat. Foto M. Tegar Mujahid/ radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Menjelang Hari Raya Idul Fitri beberapa industri bisnis rumahan bisa menghasilkan untung yang lumayan. Penjual parcel lebaran salah satu contohnya.

Della (38) salah satu penjual parcel yang berlokasi di Jalan Sultan Agung mengatakan, dalam sehari dirinya bisa meraih pendapatan sekitar Rp5 jutaan.

“Itu kalau ramai, bisa sampai Rp 12 juta. Kalau sepi, ya di bawah Rp5 juta. Kalau untuk berapa parcelnya, gak bisa hitung,” ujarnya, saat ditemui di lokasi ia berdagang, Senin (20/5).

Ia mengungkapkan, dirinya sudah berjualan parcel lebaran sekitar 8 tahunan. Ia berjualan mulai dari hari ke-2 Ramadan, hingga barang habis terjual.

“Tergantung barangnya, kalau masih, sampai malam lebaran masih jual. Tapi, seringnya H-2 Lebaran sudah tidak jualan lagi,” tukasnya.

Untuk isi dan harga dari parcel tersebut, bervariasi. Mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung dari permintaan konsumen.

“Ya minimal Rp100 ribu. Kalau isinya ada yang 7 makanan, ada yang 12, kita sesuaikan dengan harganya. Kita belanja sendiri, ada yang dari distributor, ada juga kita beli di mall,”jelasnya.

Ia menambahkan, saat Ramadan bisa meraup pendapatan hingga ratusan juta. “Jualnya kan pas Ramadan saja. Ya bisa mencapai Rp100 juta selama Ramadan. Dan, kebetulan ini keranjangnya kita buat sendiri,” pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini