Lampung Raya Pasar Murah Diguyur Hujan, Winarti: Insya Allah Ini Adalah Berkah

Pasar Murah Diguyur Hujan, Winarti: Insya Allah Ini Adalah Berkah

Bupati Tulangbawang Winarti melayani masyarakat saat pasar murah Ramadan di Kampung Sukamaju, Kecamatan Banjarmargo. FOTO HUMAS PEMKAB TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang kembali menggelar pasar murah Ramadan 1440 H. Setelah sebelumnya di kecamatan Menggala pada 15 Mei lalu, kali ini Pemkab setempat menggelar pasar murah di Kampung Sukamaju, Kecamatan Banjarmargo, Senin (20/5).

Berbeda dengan di Menggala, pasar murah di Banjarmargo dibarengi hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Tulangbawang sejak pagi hari. Namun, meski diguyur hujan, ratusan warga setempat tetap semangat antre membeli beberapa kebutuhan pokok yang disiapkan panitia.

Saat sambutan, Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan bahwa pasar murah Ramadan ini bertujuan untuk membantu masyarakat supaya mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Biasanya menjelang lebaran harga kebutuhan pokok masyarakat naik, kehadiran pasar murah diharapkan dapat membantu. Meski hujan kita harus tetap semangat, ini berkah,” kata Winarti menyemangati warga yang tengah berteduh.

“Selamat berbelanja, manfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan. Jangan berdesakan ya, Insya Allah barang cukup dan kebagian semua,” ungkapnya.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, pasar murah di Banjarmargo ini merupakan titik kedua dari empat titik yang telah dijadwalkan. Selain di kecamatan Menggala dan Banjarmargo, pasar murah Ramadan juga akan dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur dan Penawaraji.

“Semua bahan pokok yang dijual telah disubsidi 30-35 persen lebih murah dari harga pasaran,” tandasnya.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah Ramadan di antaranya beras, gula putih, minyak goreng, susu, tepung terigu, sirup, telur, gas elpiji 3 kilogram, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Seusai memberikan sambutan yang dibarengi dengan membuka kegiatan, Winarti juga menjadi orang pertama yang melayani masyarakat yang telah mengantre untuk membeli beberapa kebutuhan pokok yang telah disiapkan panitia dari Dinas Perdagangan setempat. (nal/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini