Ramadan Safari Ramadan Upaya Pemkab Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Safari Ramadan Upaya Pemkab Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Plt. Bupati Mesuji Saply saat melakukan sambutan. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama jajaran forkopimda setempat kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini tim Safari Ramadan menyambangi masjid Jami Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (20/5).

Tim safari yang dipimpin Plt. Bupati Mesuji Saply TH ini disambut antusias masyarakat. Terbukti, ratusan masyarakat memadati masjid tempat kegiatan berlangsung.

Selain dirangkaikan dengan berbuka dan salat bersama, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh mubaligh yang telah disediakan khusus oleh Pemkab Mesuji.

“Ini rutin dilakukan tiap tahun. Bagian dari upaya Pemkab mendekatkan diri dengan masyarakat. Membangun serta memperkuat silaturahim dengan masyarakat di bulan Ramadan,” terang Saply dalam sambutannya.

Untuk itu, dia menekankan agar momentum bulan suci Ramadan ini dijadikan ajang memperbaiki diri dan memperbanyak amalan ibadah.

“Salah satunya dengan memperkuat tali silaturahmi. Mari jadikan bulan puasa sebagai wahana memperkuat silaturahmi,” ajaknya.

Dia menyebutkan safari Ramadan yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari membangun silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selain Plt. Bupati, hadir dalam kesempatan itu Kapolres Mesuji AKBP Eddi Purnomo, Sekkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya, beserta jajaran pejabat Pemkab Mesuji.

Pada kegiatan tersebut diserahkan bantuan kepada masjid Jami Brabasan berupa genset, speaker pengeras suara (toa), karpet masjid, dan alquran. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini