Uncategorized Sambangi DPRD Lampung, Mahasiswa Sampaikan Empat Tuntutan

Sambangi DPRD Lampung, Mahasiswa Sampaikan Empat Tuntutan

Puluhan mahasiswa melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Lampung, Senin (20/5). Aksi tersebut terkait seruan aksi hari kebangkitan Nasional dan evakuasi Pemilu 2019. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aliansi Mahasiswa Kawal Pemilu mendatangi kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (20/5). Puluhan mahasiswa ini membawa empat tuntutannya dalam evaluasi pelaksanaan pemilu 2019 di Provinsi Lampung.

Presiden Mahasiswa (Presma) Polinela Muhammad Daniel menyatakan, pihaknya telah melakukan kajian pada pelaksanaan pemilu, baik sebelum, saat, dan sesudah pelaksanaan. Namun mahasiswa justru menemukan banyak pelaksanaan pemilu tidak berjalan semestinya.

”Karena itu kami hari ini ini meminta harus ada evaluasi terkait pemilu 2019 dan pergerakan hari ini adalah atas dasar kemanusian. Sekaligus kami hadir untuk bersilatuhrami antara mahasiswa dengan wakil rakyat Lampung,” sebutnya.

Sementara Presiden Mahasiswa Unila Fajar Agung Pangestu mengatakan, kehadirian mahasiswa ke kantor DPRD provinsi Lampung bertujuan untuk menunjukan sila ketiga yakni persatuan Indonesia yang sudah konsisten mengawal pemilu 2019. Di mana sebelumnya, mahasiwa telah mendatangi KPU dan Bawaslu Lampung untuk mengungkapkan hal serupa.

Dalam kedatangannya kali ini, Aliansi Mahasiswa Kawal Pemilu meminta empat tuntutan dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang harusnya memberikan perubahan sebab pelaksanaan pemilu 2019 banyak menelan korban jiwa.

”Kami mendesak pemerintah membentuk tim independen yang bekerja sama dnegan mahasiswa dalam menyelesaikan dugaan pelanggaran pemilu. Kemudian kami juga mendesak dibentuknya tim independen daalam perspektif pemilu pada korban agar kedepannya korban jiwa tidak terulang,” sebut Fajar

Fajar melanjutkan, pihaknya juga mendesak DPR mengevaluasi undang-undang 7/2017 tentang Pemilu serta menjamin keamanan dan suasana kondusif hingga akhir proses pemilu 2019 di Lampung. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini