Berita Utama Sibron Azis dan Kardinal Dituntut 3 Tahun Penjara

Sibron Azis dan Kardinal Dituntut 3 Tahun Penjara

114
Terdakwa Sibron Aziz dan terdakwa Kardinal menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri kelas 1 A Tanjungkarang, Senin (20/5), terkait kasus tindak pidana korupsi (tipikor) fee proyek infrastruktur pada Dinas PUPR Mesuji. FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terdakwa suap fee proyek infrastruktur di Dinas PUPR Mesuji, Sibron Azis dan Kardinal dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam agenda sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Kelas IA Tanjungkarang, Senin (20/5).

JPU KPK Wawan Yunarwanto membacakan tuntutannya mengatakan, berdasarkan fakta-fakta persidangan dan bukti yang telah diungkapkan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan suap fee proyek di Dinas PUPR Mesuji.

Baca :   KPK Datangi Lapas Kelas IA Bandarlampung, Desas-desusnya Terkait Kasus Mustafa

“Atas hal itu, kami menuntut Sibron Azis dengan kurungan penjara selama 3 tahun dan denda Rp200 juta subsider kurungan penjara selama 3 bulan,” ujar Wawan saat membacakan tuntutannya di depan Ketua Majelis Hakim Novian Saputra.

Sedangkan untuk Kardinal, JPU KPK menuntut dengan kurungan penjara selama 3 tahun dan denda Rp100 juta subsider kurungan penjara selama 2 bulan.

Baca :   Aksi Dukung KPK, Satu Mahasiswi Sempat Pingsan

“Hal-hal yang memberatkan kedua terdakwa adalah tidak mendukung program pemerintah dalam membasmi kegiatan praktek korupsi dan nepotisme. Sedangkan hal yang meringankan, kedua terdakwa mengakui kesalahannya dan menyesal perbuatannya,” ungkapnya. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini