Berita Lainnya Bulog Lampung Pastikan Stok Aman Selama Ramadan dan Hari Raya

Bulog Lampung Pastikan Stok Aman Selama Ramadan dan Hari Raya

23

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perum Bulog Divisi Regional Lampung menjamin ketersediaan komoditi pangan selama Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. Bahkan pihaknya mengklaim, stok yang tersedia di gudang Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan beras medium provinsi Lampung sampai tahun depan.

Kepala Perum Bulog Dirve Lampung Faisal mengatakan, selain komoditi beras yang tersimpan di gudang, pihaknya juga menyediakan komuditi lainnya. Seperti gula pasir, miyak goreng, beras premium, tepung terigu, bawang merah, telur ayam dan bakso.

Seperti diketahui, sambung dia, selain menyalurkan Pangan Beras untuk keperluan Public Service Obligatin (PSO) atau Pelayanan Publik seperti Bansos Rastra, dan cadangan pangan Pemerintah dan Bencana Alam, Perum Bulog juga memiliki komoditi Komersial yang diperdagangkan secara umum kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat yang membutuhkan komoditi selain Beras Medium dapat terpenuhi. Adapun komoditi Bulog yang diperdagangkan, diberikan dengan label KITA. Ada Beras KITA, Gula Manis Kita, Minyak Goreng KITA, Terigu KITA, dan Bakso KITA,” ungkapnya.

Faisal melanjutkan, Perum Bulog Divre Lampung juga tetap fokus dalam menjalankan tugas utamanya sebagai stabilisator harga, baik di tingkat produsen maupun konsumen. Salah satunya dengan melakukan penyerapan hasil produksi petani Lampung, untuk tingkat produsen.

Berdasarkan data, serapan gabah/beras Bulog sampai dengan 19 Mei 2019 telah mencapai 35.158 Ton (setara Beras) atau berkisar 34,44 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni sebesar 102.079 Ton.

Sedangkan untuk stabilisasi harga pada tingkat Konsumen, Bulog terus melakukan kegiatan penyaluran Bansos Rastra (Beras Keluarga Sejahtera) kepada Masyarakat Penerima Manfaat (KPM). Bulog juga melakuka kegiatan operasi pasar, ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga dengan menggunakan komoditi Beras Medium yang dilakukan sepanjang tahun.(ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini