Bandarlampung Dishub Prediksi Kepadatan Pemudik Tahun Ini Terjadi di Jalan Ryacudu

Dishub Prediksi Kepadatan Pemudik Tahun Ini Terjadi di Jalan Ryacudu

Kadishub Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di pintu keluar tol Kota Baru, tepatnya sekitar Jl. Ryacudu, Bandarlampung, Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung akan menurunkan sejumlah petugas untuk memantau arus mudik mulai H-7 lebaran.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna menuturkan, pada arus mudik lebaran 1440 H ini diprediksi fokus pengaturan lalulintas akan berlaih ke pintu keluar tol di sekitar Polsek Sukarame tersebut. Berbeda dari lebaran sebelumnya yang memfokuskan pengaturan lalu lintas di sekitar Lapangan Baruna, Panjang.

Baca :   Berkendara Konvoi Berhasil Ciptakan Mudik Aman di Mesuji

Ya, Husna memprediksi tol Lampung akan diramaikan pemudik. Sebab sudah banyak kendaraan yang melintasi jalur tol dari Bakauheni langsung ke Kota Bandarlampung. “Dua titik menjadi perhatian Dishub. Kemungkinan itu ramai karena itu jalur baru untuk tahun ini,” ungkapnya.

Selain membantu kelancaran arus mudik di beberapa titik ruas jalan rawan macet, Dishub juga menugaskan sebagian anggota untuk mem-backup Pos Komando Taktis (Poskotis).

Baca :   Klaim Laka Arus Mudik Turun 15 Persen

“Poskotis kita mengikuti dari kepolisian dan jumlah posnya berapa yang direncanakan disiapkan oleh kepolisian nanti kita ikut mengisi,” ungkapnya.

Husna memastikan pada poskotis akan disiagakan 4 anggota yang bertugas 24 jam secara bergantian.

Husna menghimbau, kepada warga masyakat Lampung yang akan melakukan perjalanan mudik agara mempersiapkan dengan matang segala keperluan, mulai dari kesiapan kendaraan dan stamina tubuh. Di dalam perjalanan pun diharapkan untuk tertib berlalu lintas. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini