oleh

MAN 1 Beri Beasiswa Bagi Siswa, Ini Syaratnya

radarlampung.co id-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandarlampung memberikan beasiswa prestasi dan kebijakan keringanan biaya bagi murid tidak mampu. Besarannya mulai dari 50 persen hingga 0 persen. Atau bebas SPP sama sekali.

Kepala Sekolah MAN 1 Bandarlampumg Drs.M.Iqbal menjelaskan, pihak sekolah memberikan beasiswa prestasi bagi siswa yang memiliki prestasi, dan juga kebijakan bagi siswa yang kurang mampu.

“Yang berprestasi ya akan mendapat beasiswa, dan yang kurang mampu terakomodir dari 50 persen sampai bebas SPP sama sekali. Tapi ya kita seleksi dulu, kalau memang benar-benar kurang mampu, kita bisa bebaskan SPP,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (21/5).

Dikatakannya, sementara untuk penerimaan peserta didik baru, saat ini sudah selesai dilakukan. Jumlah calon siswa baru yang telah lolos seleksi sebanyak 432 dengan 12 rombel.

“Sudah selesai, dan saat ini proses daftar ulang hingga 27 Mei mendatang. 12 rombel itu, ada kelas unggulan asrama, unggulan non asrama, dan reguler. Untuk daftar ulang hingga 27 Mei, jika tidak mendaftar dianggap mengundurkan diri,” tukasnya.

Ia menambahkan, untuk calon siswa baru yang ingin mengajukan keringanan bagi keluarga tidak mampu, agar siswa tersebut memberikan beberapa berkas, seperti surat keterangan tidak mampu, KTP, KK, dan beberapa dokumen yang diperlukan.

“Kita juga ada tim survey dari kami. Jadi untuk memastikannya. Kalau untuk daftar ulang, memang semua harus daftar ulang, tapi misalkan dananya belum cukup, baru ada berapa, ya menghadap ke sekolah dulu, nanti tetap ada kebijakan. Yang penting dia terdaftar dan ada itikat untuk meneruskan. Intinya, komunikasikan dengan pihak sekolah dulu. Kalau tidak daftar ulang, ya dianggap mengundurkan diri,” jelasnya.

Ia menambahkan, lulusan MAN 1 Bandarlampung tahun pelajaran 2018-2019 sekitar 58 persen diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan.”Lulusan kita ada 473, dan 273 diantaranya diterima jalur undangan,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi